Rabu, 01 Maret 2017

SIAPAKAH BRIGJEN AL FAGHM ?


Jakarta – Selain Kedatangan Raja Salman, yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia pada Rabu (01/03). Banyak juga yang bertanya-tanya sosok pria berperawakan tegap, gundul dan besorot mata tajam, yang selalu setia mengiringi Raja Salman. Dialah Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al Faghm, Royal Guard (pengawal pribadi) dua generasi raja Saudi Arabia.

Namanya mulai dikenal luas, saat photo Al Faghm mengawal iring-iringan prosesi pemakaman Raja Abdullah padaa 23 Januari 2015 silam. Banyak yang beranggapan bahwa ketika itu, Al Faghm berusaha menyembunyikan kesediahannya. Pasalnya, ia telah mendedikasikan dirinya sebagai Royal Guard selama 10 tahun di masa Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Tidak banyak informasi pribadi tentang Al Faghm. Namun seperti dirangkum dari sejumlah media, Pria yang kini berusia 50 tahun tersebut, merupakan tentara yang memiliki kualifikasi lengkap. Ia menguasai banyak keterampilan dari berbagai bidang kemiliteran. Tak ayal, profesi sebagai Pengawal raja berlanjut di era Raja Salman.

Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al Faghm lulus dari akademi militer King Khaled pada tahun 1991. Sebelum diangkat sebagai pengawal raja, ia pernah bergabung dalam satuan elit militer Saudi. Dari photo yang tersebar, terlihat beberapa badge disematkan kepadanya membuktikan bahwa ia berpengalaman di militer.
Al Faghm memiliki kemampuan untuk menerbangkan pesawat maupun helikopter saat keaadaaan darurat. Ia juga penyelam yang handal. Bahkan, Al Faghm diakui mampu menjinakan bom dari berbagi jenis alat peledak.
Loyalitas kepada kerajaan Saudi tidak diragukan lagi. Menariknya, profesi ini nyatanya bukanlah hal asing baginya. Pasalnya, Ayah Abdul Aziz Al-Faghm juga merupakan Royal Guard di masa Raja Abdul Aziz dan bertugas selama 30 tahun.

Reporter : Syafi’i Iskandar
Sumber   : Arabnews / www.kiblat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar